Rabu, 16 Januari 2019

TENTANG PUBG GUYS :)




Penjelasan Singkat Tentang PUBG Mobile!

pubg-mobile-featured-image-penjelasan-singkat-pubgm

Hai Guys! Apakah kamu sering mendengar game yang bernama PlayerUnknown’s Battleground Mobile atau yang biasa dipanggil PUBG Mobile ini? Karena Game Battle Royale Mobile satu ini sedang Viral dan banyak dimainkan oleh teman temanmu, pasti kamu bertanya - tanya "Apa itu PUBG Mobile?".
Nah Hari ini bakal ngasih tau kamu penjelasan singkat tentang Apa itu PUBG Mobile? Yuk simak artikelnya berikut ini!

Apa itu PUBG Mobile?

pubg-mobile-opini-tencent-games
PUBG Mobile adalah sebuah Game Battle Royale Mobile yang dipubliskasikan oleh Tencent dan telah mencapai 100 juta++ download di Google Play Store, di mana 100 pemain bertempur untuk bertahan hidup, sampai salah satu dari mereka menjadi pemenang.
PUBG MOBILE bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis di App Store dan Google Play.

pubg-mobile-opini-pubg-pc
PUBG MOBILE diadaptasi dari PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), game Battle Royale Original di PC dan Xbox One dan merupakan fenomena yang memukau dunia entertainment interaktif di tahun 2017. 100 pemain itu akan berparasut ke pulau seluas 8x8 km untuk bertempur pada pertempuran dimana pemenang akan mengambil semuanya!
Pemain harus menemukan dan mengambil senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, serta mengalahkan semua pemain lainnya yang terlihat dan juga medan pertempuran yang membuat pemain masuk ke dalam Zona Bermain yang mengecil.

Bagaimana Jalan Permainannya?

Ketika para pemain memulai gamenya, mereka akan berada di dalam pesawat. Lalu pemain akan terjun ke sebuah lokasi menggunakan parasut untuk mencari perlengakapan bertahan hidup, seperti Senjata, Armor, dan Healing Item.
Setelah beberapa menit, sebuah lingkaran putih yang menandakan Zona Bermain akan muncul dan para pemain harus segera masuk ke dalam lingkaran Zona Bermain tersebut.
pubg-mobile-opini-lingkaran-putih-zona-bermain
Zona bermain PUBG itu akan diperbarui dan mengecil ketika waktu lingkaran telah mencapai 0:00. Hal tersebut membuat beberapa area menjadi tidak aman. Pemain yang berada di luar lingkaran putih (Zona Bermain) akan kehabisan darah dan mati, lalu lingkaran putih tersebut akan mengecil secara terus - menerus.
pubg-mobile-opini-chicken-dinner
Akibat dari mengecilnya Zona Bermain ini, maka semua pemain akan bertemu satu sama lain pada lingkaran terakhir. Setelah itu mereka akan bertempur habis - habisan untuk bertahan hidup dan menjadi pemain terakhir yang memenangkan Chicken Dinner.
pubg-mobile-opini-chicken-dinner-bersama-teman
Kamu juga bisa bermain bersama teman temanmu loh! Dengan mode Duo atau Squad yang ada pada game ini, membuat PUBG Mobile menjadi sangat seru dan menegangkan! Kamu akan bekerja sama untuk mengalahkan tim lain hingga menjadi tim terakhir yang bertahan hidup!

5 Fakta PUBG yang Mungkin Belum Ada Yang Tahu

Enggak butuh waktu lama bagi PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) untuk menguasai industri game setelah PUBG Corporation merilis Early Access game ini pada Maret 2017. Steam Charts pun menunjukkan bahwa PUBG pernah dimainkan sebanyak lebih dari tiga juta pemain secara berbarengan di Steam pada Januari 2018.
PUBG bisa dibilang sebagai pembuka atas kesuksesan genre battle royale. Seakan enggak mau kalah, perusahaan game lainnya berlomba-lomba membuat game battle royale sendiri. Bahkan, waralaba game besar, seperti Call of Duty dan Battlefield, dipastikan bakal masukin mode battle royale di seri terbaru mereka.
Kesuksesan PUBG tentunya menyimpan berbagai fakta menarik. Nah, berikut adalah fakta-fakta PUBG yang mungkin belum lo ketahui. Yuk, simak!

1. PUBG Dibuat oleh Seorang Fotografer

Buat lo yang belum tahu, Brendan Greene merupakan kreatornya PUBG. Greene bisa dibilang cukup terlambat terjun ke dalam dunia pengembangan game. Sebelum menjadi kreator PUBG, dia memulai kariernya sebagai fotografer dan desainer grafis. Keterampilannya dalam mendesain digunakan untuk mendesain game.
Greene mulai mendesain game saat memasuki usia 30-an. Awalnya, dia mengembangkan mod untuk Arma dan DayZ. Dari karyanya tersebut, Sony Online Entertainment bahkan mengajaknya untuk berkonsultasi dalam pengembangan H1Z1: King of the Kill. Dari situlah, Greene mendapatkan ilmu untuk pengembangan PUBG.

2. PUBG Bukanlah Pelopor Genre Battle Royale


PUBG Via Istimewa
Greene menyebut mod dia di Arma dan DayZ dengan nama “Battle Royale”. Nama tersebut terinspirasi dari film Jepang berjudul Battle Royale yang dirilis pada 2000. Film ini sendiri juga diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Koushun Takami. Film dan buku Battle Royale berkisah tentang sekumpulan remaja yang diturunkan di sebuah pulau oleh pemerintah Jepang. Mereka pun dipaksa bertempur sampai mati untuk mengontrol populasi.
PUBG memang bertanggung jawab atas populernya genre battle royale. Namun, PUBG bukanlah game pertama yang mengangkat battle royale. Mod Arma dan DayZ yang dibuat Greene itulah yang pertama kali mengenalkan genre ini.

3. Asal Muasal “Winner Winner Chicken Dinner”




Setelah lo menyelesaikan match di PUBG, biasanya akan muncul layar statistik yang menunjukkan performa lo di match tersebut. Nah, kalau lo berhasil menjadi yang bertahan terakhir di match tersebut, kalimat “Winner Winner Chicken Dinner” akan muncul di layar statistik. Apa, sih, arti kalimat tersebut?
Dilansir Deadspin, kalimat tersebut bermula dari Great Depression yang berlangsung di Amerika Serikat pada 1920-an hingga 1930-an. Pada masa tersebut, banyak yang melakukan perjudian untuk mendapatkan uang. Jika seseorang berhasil memenangkan judi berturut-turut, orang tersebut bisa membeli ayam untuk makan malam. Dari situlah kalimat “Winner Winner Chicken Dinner” pun muncul. Ternyata, Greene sudah menggunakan kalimat tersebut di mod-nya, loh.

4. Sempat Bikin Marah Penggemar karena Loot Box


PUBG Via Istimewa
PUBG pun ternyata enggak bisa lepas dari kontroversi. Dilansir Polygon, Greene sempat berulang kali menyatakan PUBG enggak akan memasukkan mikrotransaksi sampai mereka meninggalkan Early Access. Pada Juli 2017, PUBG Corporation menambahkan loot box yang hanya bisa dibuka dengan kunci. Loot box-nya sendiri bisa lo temukan ketika bermain game. Namun, kuncinya bisa lo dapatkan dengan membelinya menggunakan uang sungguhan.
Keputusan tersebut akhirnya memancing kemarahan para penggemar. Greene pun langsung menyampaikan permintaan maafnya lewat Steam. Dia mengakui ada kesalahan penyampaian komunikasi dari PUBG Corporation. Walau begitu, PUBG Corporation tetap pada keputusannya mempertahankan mikrotransaksi. Memang, sih, cuma item kosmetik yang dijual. Namun, penggemar merasa dikhianati.
Menurut lo, mana game battle royale terbaik? PUBG atau Fortnite?

5. PUBG Udah Nge-ban Banyak Pemain


PUBG Via Istimewa
Kecurangan memang selalu jadi masalah buat game multiplayer, enggak terkecuali PUBG. Game ini menggunakan software anti-cheat dari BattlEye yang memungkinkan pemain untuk melaporkan aktivitas mencurigakan melalui replaydeathcam. Ketika PUBG dirilis versi full-nya, BattlEye mengumumkan bahwa mereka telah nge-ban lebih dari satu setengah juta akun selama 2017. Bahkan, di Januari 2018 aja, mereka udah nge-ban lebih dari satu juta akun.
PUBG Corporation enggak hanya menghentikan cheater di dalam game. Dilansir PC Gamer, Tencent, distributor game ini di Tiongkok, membantu dengan melacak dan menangkap sekitar 120 orang yang mengembangkan software cheat untuk PUBG.

 



Dan Gengs Ini Dia Senjata Yang Paling Spesial di PUBG Mobile
Senjata dalam video game PUBG Mobile sudah cukup beragam sejauh ini. Secara total ada 23 senjata yang dapat digunakan oleh pemain. Namun tidak semua senjata itu bisa ditemukan di pojokkan rumah atau berada di atap gedung.
Setidaknya ada 6 senjata spesial yang harus dicari dengan cara mengejar Air Drops yang diturunkan oleh pesawat. Kelebihannya jelas, senjata itu lebih unggul dari sisi tenaga mau pun abilities lainnya daripada senjata biasa. Penasaran apa saja 6 senjata spesial dalam game PUBG Mobilet? Simak ulasannya berikut ini!

Groza




Groza biasanya muncul di Air Drops saat pertandingan baru dimulai. Senjata ini termasuk senapan jarak dekat dengan jenis peluru 7.62 mm.
Kelebihan Groza adalah dari sisi Recoil yang lebih kecil dibandingkan AKM atau pun M416. Karena spesialisasinya dalam jarak menengah sampai dekat, Groza pun hanya mampu dilengkapi dengan scope ukuran 4x. Attachments senjata ini juga tidak banyak. Pemain cukup mencari Supressor atau magasin tipe Extended, Quickdraw, dan Quickdraw Extended.

AUG




Masuk dalam kelompok Rifle, AUG biasanya cukup difavoritkan oleh pemain. Bedanya dengan senapan lain atau pun Groza, AUG memiliki ammo jenis 5.56mm dengan kemampuan nyaris lengkap. Dia bisa menembak dari jarak menengah hingga jauh dengan kondisi Fire Speed yang stabil.
Kapastas AUG juga terbilang cukup untuk senjata sejenisnya. AUG bisa menggunakan scope 8x. Sementara untuk Attachment AUG cocok dengan Compensator, Flash Hider, dan Supressor. Agar lebih stabil, pemain juga bisa menambahkan foregrip seperti Angel Foregrip dan Vertical Foregrip.

AWM




Selain AUG, senjata ini juga cukup sering muncul di Air Drops. Pemain yang mengambil senjata ini biasanya harus giat mencari ammo. Karena berbeda dari senjata spesial lainnya yang bisa menggunakan ammo umum. AWM hanya bisa menggunakan peluru 300 Magnum yang terbilang langka.
AWM juga membutuhkan banyak attachments seperti Scope, Muzzle, Mag, dan Stock. Tapi jangan salah, meski butuh banyak perlengkapan, AWM adalah salah satu senjata dengan damage tinggi di PUBG Mobile untuk jarak jauh. Terbukti senjata ini mampu menghilangkan Helmet level 3 kamu.

M24




Hanya berbeda dari satu peringkat dari AWM, M24 juga termasuk golongan sniper. Senjata ini mempunyai tipe ammo 7.62 mm yang tidak sulit untuk ditemukan. Kalau AWM mampu menghajar helmet level 3, M24 mampu menghilangkan seketika helm level 2 yang kamu gunakan.
Terlebih M24 sendiri juga tidak membutuhkan banyak pelengkap. Pemain tinggal mencari scope sampai ukuran 8x, Muzzle, Mag, dan Stock. Ohiya, M24 juga memiliki Recoil yang lebih rendah dibanding AWM.

MK14




Image credit: PUBG Guide
Image credit: PUBG Guide
MK14 adalah salah satu jenis senjata tipe sniper rifle yang sama golongannya dengan SKS, VSS, atau pun Mini 14. Kelebihan MK14 sendiri adalah dari jaraknya yang hampir menyerupai senjata berjenis sniper. Ammo yang dibutuhkan MK14 adalah peluru 7.62 mm.
Sedikit tips untuk pemain yang ingin menggunakan senjata ini, kamu harus berdiri ketika melakukan tembakan dengan jarak yang jauh agar Recoil dapat berkurang drastis. Selain itu jangan gunakan senjata ini dengan mode auto, karena Recoil-nya bisa menjadi tinggi.

M249




Kalau kamu pernah menonton film aksi perang atau Rambo, pasti sudah tidak asing dengan jenis senjata Machine Gun satu ini. Dalam game PUBG Mobile sendiri baru ada dua tipe senjata tersebut. Selain M249 ada DP-28 yang memiliki tipe ammo 7.62 mm. Untuk M249 sendiri jenis amunisinya adalah peluru 5.66mm.
Senjata M249 sangat cocok untuk melindungi teman yang ingin melakukan pergerakan. Karena senjata M249 dapat menampung 100 peluru tanpa harus mengisi ulang terlebih dahulu. M249 juga hanya membutuhkan satu jenis attachment yakni scope sampai tipe 8x. Namun sayangnya, waktu Reload M249 cukup lama.

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak bola

Sejarah Singkat Sepak Bola di Dunia Sumber: grantland.com Sejarah permainan sepak bola dimulai di Tiongkok dari abad ke-2 dan ke-3 sebe...